Selasa, 27 Juni 2017

How to Trace Location Someone With MacAddress, Fern WIFI Cracker on Kali Linux

Apakabar sob ketemu lagi ya dengan saya, seperti biasanya sob disini saya akan sedikit menjelaskan bagaimanasih Cara Mencari Lokasi Seseorang dengan MacAddress.



Dalam Kesempatan ini saya share ilmu tentang mencari lokasi seseorang menggunakan tools Fern WIFI Cracker, dengan memanfaatkan MacAddress si Target kita bisa mengetahui lokasi dimana dia berada. Tools ini merupakan bagian dari tatacara Penggunaan WireLess, dari tools fern Wifi Cracker ini selalu digunakan untuk melakukan pembobolan password wifi, ternyata tools ini juga bisa melacak seseorang dengan memanfaatkan MacAddress.

Sebelum kita memasuki sesi Tutorial atau langkah-langkahnya ya sob, saya hanya akan memberikan pengarahan agar sobat tidak mengalami kesalah pahaman tentang trace location ini, banyak orang memposting artikel-artikel tentang melacak seseorang menggunakan MacAddress namun tutorialnya tidak sesuai dengan kenyataan, kenapa saya bilang begitu karena saya juga mengalami hal yang sama setelah saya telusuri dan pelajari serta googling akhirnya saya menemukan kesimpulan bahwa dalam trace location itu pertama-tama sobat harus mengetahui MacAddress Router atau Modem yang digunakan target, dalam melakukan Trace Location ini kita harus menggunakan MacAddress Modem atau Router yang digunakan oleh Target, kesimpulan yang lebih sederhana lagi jadi kita menggunakan MacAddress Gateway yang digunakan oleh Target tersebut.


Ok langsung saja ya sob simak artikel di bawah ini : )


1. Pertama-tama buka terlebih dahulu tools Fern Wifi Cracker nya ya sob. Toolsnya berada di nomer 6 ya sob.


2. Setelah sobat sudah membuka toolsnya Fern Crackernya maka selanjutnya akan menampilkan tampilan seperti gambar di bawah ini, dan lalu sobat pilih/tekan tombol ToolBox.

3. Selanjutnya  pilih lah tombol Geolocatory Tracker.

4. Setelah itu sobat diminta untuk memasukkan MacAddress target pada input yang berada paling atas.


 Setelah sobat memasukkan atau mengetikkan MacAddress Targetnya, kemudian sobat tekan tombol Track yang berada paling bawah ya sob.

5. Inilah Contoh hasil dari Trace Location menggunakan Fern WIFI Cracker.



Bagaimana mudah kan sob
 Hanya segitu yang bisa saya sampaikan, jika sobat mengalami kesulitan dalam melakukan konfigurasi di atas sobat bisa menanyakan langsung ke Admin Web ini di laman Contact di bagian menu paling atas, semoga bermanfaat ya sob : )